PlayStation VR Siap Hadir Pada Oktober 2016

Baru-baru ini Sony mengumumkan salah satu console game terbarunya, PlayStation Virtual Reality (PS VR), dalam ajang Game Developer Conference 2016. PlayStation VR yang sebelumnya bernama Project Morpheus merupakan jawaban Sony untuk menginvasi pasar gaming dengan teknologi virtual reality



Menurut pihak Sony, PlayStation VR ini akan terdiri dari beberapa perangkat seperti sebuah adapter, hub untuk menghubungkan PS VR ke TV, kabel konektor, earphone, dan sebuah buku manual.

Tetapi PlayStation VR tidak akan hadir bersama dengan perangkat PlayStation Move dan PlayStation Camera. Padahal perangkat tersebut sangat dibutuhkan saat bermain PlayStation VR. Sony beralasan bahwa banyak pengguna PS4 yang sudah memilikinya sehingga tidak perlu menyertakan kedua perangkat tersebut.

Meskipun demikian, Sony tetap berencana aka menjual PlayStation VR bersamaan perangkat PlayStation Move dan PlayStation Camera di masa mendatang.

Saat ini sudah ada 230 pengembang game yang akan menyediakan game berbasis virtual reality pada PlayStation VR. Pada ajang Game Developer Conference 2016, Sony juga sudah memamerkan beberapa judul game yang sudah memanfaatkan teknologi VR.

Game-game yang dipamerkan dalam ajang tersebut antara lain Allumate, Driveclub, Gary the Gull, Golem, Harmonix Music VR, Job Simulator dan lainnya. 

Dikabarkan Sony akan menjual PlayStation VR ini senilai US$399 atau sekitar 5 jutaan. Harga ini lebih murah dibanding dengan Oculust Rift senilai US$599 atau sekitar 7 jutaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar