Main PSP Di PC Atau Smartphone? PPSSPP Jawabannya


Mungkin kalian tidak asing lagi dengan salah satu produk console Sony yaitu PlayStation Portable. Yup, PSP adalah console game yang keluar ditahun 2004 dan sangat terkenal disaat itu. Kelebihannya saat itu dibanding console lainnya adalah PSP dapat dibawa kemanapun. Hal itu juga didukung oleh game-game PSP yang sangat menarik para gamers.





Setelah sekian lama, kini PSP hadir untuk PC pada tahun 2012 pada platform Windows dan Mac. Dengan game-game yang dapat kalian unduh secara gratis pada beberapa web membuat PPSSPP menjadi aplikasi PSP terbaik yang bisa dimainkan pada PC atau Laptop. Dan menariknya, PPSSPP kini hadir pada OS Android.



PPSSPP memiliki versi Standar dan Gold. Bedanya antara versi standar dan gold adalah PPSSPP Gold memiliki sistem simulasi lebih cepat ketimbang PPSSPP biasa. PPSSPP Gold memiliki peningkatan high resolution grapich dengan upsacled texture. PPSSPP Gold juga memiliki tombol turbo buat yg lemot dalam memainkan game RPG's. Dan lagi PPSSPP Gold memiliki logo emas yang bakal membuat kalian menjadi lebih fancy.


Spesifikasi minimum untuk memainkan PPSSPP di PC tidaklah begitu berat. Asalkan kalian memiliki VGA dan RAM 1GB, PPSSPP anda juga bisa berjalan dengan lancar. Dan untuk PPSSPP pada Android pastikan versi Android anda Gingerbread 2.3.6 keatas dengan prosesor minimal 1Ghz dan RAM 290MB

Jika kalian ingin mencobanya, kalian bisa mengunjungi web PPSSPP langsung.
Untuk versi mobile, kalian bisa klik Disini.
Game PSP bisa kalian download Disini.

Nah itulah cara bermain PSP pada PC dan Android. Jika kalian kesulitan dalam menginstallnya, kalian bisa melihat tutorialnya di google.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar